ANALISIS LOYALITAS MEREK KONSUMEN KOSMETIK BERLABEL HALAL WARDAH, EMINA, MAKE OVER, DAN VIVA MENGGUNAKAN METODE NET PROMOTER SCORE DI BANDAR LAMPUNG

Authors

  • Titia Ismawati Universitas Lampung
  • Suprihatin Ali Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, FISIP, Universitas Lampung
  • Prasetya Nugraha Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, FISIP, Universitas Lampung

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat loyalitas konsumen kosmetik berlabel halal. Desain penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan instrumen kuesioner dalam bentuk google form digunakan untuk mengambil data yang berjumlah 405 responden. Data yang terkumpul pada penelitian ini dianalisis menggunakan metode Net Promoter Score (NPS). Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai NPS pada penelitian ini adalah NPS Good sebanyak 63 indikator, NPS Excellent sebanyak 123 indikator, dan NPS Leader sebanyak 8 indikator yang mengindikasikan bahwa konsumen loyal terhadap kosmetik berlabel halal. Net Promoter Score dapat menunjukkan secara langsung tipe konsumen yang loyal dan dapat memberikan prediksi tingkah laku konsumen terhadap perusahaan, oleh karena itu perusahaan yang ingin mengukur tingkat loyalitas konsumen sebaiknya menggunakan metode Net Promoter Score (NPS).

 

Kata Kunci : Loyalitas Merek, Kosmetik, Lebel Halal, Net Promoter Score

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

24-02-2024