STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KONVEKSI DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP)

Authors

  • Bayu Hanafi Ilmi Administrasi Bisnis Universitas Lampung
  • Deddy Aprilani
  • Hani Damayanti Aprilia

DOI:

https://doi.org/10.23960/jpb.v6i1.144

Keywords:

Development Strategy, EFAS, IFAS, SWOT, AHP

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan strategi yang menjadi prioritas dalam pengembangan usaha. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Lokasi penelitian adalah konveksi Vendor Kampus Indonesia . Informan dipilih dengan purposive sampling dan snowball sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara mendalam , dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan matriks IFAS dan EFAS ,  matriks SWOT   dan proses hirarki analitis (AHP). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat dua strategi yang menjadi prioritas dalam pengembangan bisnis Vendor Kampus Indonesia berbasis AHP, yaitu (1) Menjaga dan meningkatkan kinerja dan kepuasan ; dan (2) Menjaga kualitas produk .

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

31-05-2023