STUDI KEPUASAN KONSUMEN ATAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN HARGA HOTEL GOLDEN TULIP SPRINGHILL BANDAR LAMPUNG
DOI:
https://doi.org/10.23960/jpb.v6i1.147Keywords:
Kualitas Pelayanan Elektronik, Promosi, Kepuasan Konsumen, HargaAbstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh e-service quality, promosi, dan harga terhadap kepuasan konsumen Hotel Golden Tulip Springhill Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling dengan sampel sebanyak 100 responden pengunjung hotel Golden Tulip Springhill. Data diolah dari kuesioner, dan analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel e-service quality, promosi, dan harga berpengaruh positif secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen Hotel Golden Tulip Springhill Bandar Lampung. Harga menjadi faktor yang mendapatkan penilaian terbesar terhadap kepuasan konsumen. Dengan demikian, perlu adanya strategi penentuan harga yang ditawarkan agar kompetitif dengan hotel lain yang sejenis. Perlu studi leboh lanjut mengenai keterkaitan harga terhadap kepuasan konsumen melalui mediasi dengan variabel lain seperti kualitas layanan atau pengalaman pelanggan yang muncul dalam studi ini.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Perspektif Bisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.